Program Aupair Itu Beasiswa Kuliah Di Jerman?

 

Hallo Kawan YAIJ…

Kalian pernah gak sih dengar-dengar tentang Program Aupair sebagai jalan lain untuk bisa kuliah di Jerman? Kalian pernah gak ‘ngira’ Aupair itu adalah salah satu Program Beasiswa Kuliah di Jerman? Ok Kawan YAIJ, sebelum kalian berspekulasi yang tidak-tidak dan buat kalian yang sudah salah paham mengenai Aupair adalah Beasiswa Kuliah, Admin akan meluruskannya untuk kalian agar kalian tidak salah paham lagi.

Admin tegaskan, Aupair BUKAN Beasiswa Kuliah di Jerman. Meski terlihat serupa, tapi sebenarnya kedua Program  ini sangatlah berbeda. Tetapi Program Aupair bisa membantumu untuk bisa kuliah GRATIS di Jerman.

Kok bisa? Secara singkat Aupair adalah sebuah Program Pertukaran Budaya yang dilakukan oleh pemuda/i single terutama perempuan berusia 18-27 tahun, tujuan utamanya adalah untuk belajar dan memperdalam Bahasa Jerman mereka dengan langsung tinggal di dalam keluarga Jerman selama 1 tahun. 

Untuk lebih detailnya mengenai Program Aupair kamu bisa baca di Aupair Jerman

Nah pengertian beasiswa sendiri adalah pemberian bantuan keuangan yang diberikan kepada perorangan yang bertujuan untuk digunakan demi keberlangsungan pendidikan yang ditempuh.Terus hubungannya dengan kuliah di Jerman apaan min? Sabar, yuk kita liat tabel perbandingan di bawah ini.

Kuliah di Jerman dengan AupairKuliah di Jerman dengan atau tanpa beasiswa

·         Dengan Aupair kalian bisa ke Jerman tanpa ribet, cuma butuh sertifikat bahasa A1.

·         Kamu bisa ke Jerman tanpa uang jaminan.

·         Kamu bisa mengikuti kursus bahasa di Jerman untuk meningkatkan kemampuan bahasamu.

·         Kamu bisa mengikuti Aupair atau FSJ terlebih dahulu, jika kalian belum siap mengikuti studien-kolleg.

·         Kalian bisa mengikuti seminar-seminar yg diadakan oleh universitas dengan langsung mendatangi universitasnya langsung.

·         Kamu akan punya banyak kenalan sehingga bisa membantumu untuk mencari referensi tempat tinggal yg murah, cara berhemat ala orang Jerman dll.

·         Persyaratan ribet, saingannya pasti juga banyak. Dan pastinya kamu diharuskan memiliki sertifikat bahasa B2.

·         Kamu diwajibkan memiliki uang jaminan sebesar 10200 ± euro sebelum ke Jerman.

·         Kamu diharuskan memiliki sertifikat bahasa sebelum ke Jerman. (bukankah belajar bahasa itu lebih mudah jika langsung ke negaranya?)

·         Setelah kalian ke Jerman untuk studien-kolleg dan selama 2 tahun kalian tidak lulus, maka kalian akan langsung dideportasi dari Jerman. Ngeri kan?

·         Tidak ada beasiswa resmi dari pemerintah Jerman untuk program sarjana, hanya disediakan beasiswa untuk master dan doktor.

·         Kalian hanya bisa memilih universitas melalui observasi melalui internet saja, tanpa bisa datang langsung meninjau universitas di Jerman.

·         Karena kamu belum memiliki kenalan di Jerman, kamu akan susah untuk menemukan tempat tinggal yang murah, part time yang sesuai untuk mahasiswa dll.

 

Jadi begitu Kawan YAIJ, makanya banyak orang yang bilang Program Aupair adalah sebagai batu loncatan kalian yang mau kuliah di Jerman tanpa uang jaminan dan itu BENAR. 

Nah, pengertian? Udah. Perbedaan? Udah. Hak dan kewajiban? Juga udah. Jadi udahan dong ya salah pahamnya tentang Program Aupair dan Beasiswa. Share informasi ini ke temen kalian yang masih salah paham juga ya, biar mereka gak kudet lagi. Penasaran gak sih gimana caranya kuliah di Jerman Tanpa Uang Jaminan? Nantikan Nah di artikel selanjutnya ya Kawan YAIJ. Sekian dulu informasi dari admin, kalau mau tanya silahkan leave comment di bawah ini. See you on the next article, TSCHÜß!!!!!

Open chat
Butuh Bantuan?
Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?
Powered by