Alternatif Kuliah Di Jerman Tanpa Uang Jaminan

Mau tau gak Alternatif Kuliah di Jerman Tanpa Uang Jaminan? Sebelumnya gimana nih, buat kalian yang udah baca artikel sebelumnya tentang Program Aupair dan Beasiswa Jerman pasti udah tau kan ya perbedaannya dan kelebihannya.

Nah buat kalian yang belum baca, baca dulu deh di sini Program Aupair Itu Beasiswa Kuliah di Jerman? biar kita nyambung mau ngomongin bahasan selanjutnya di artikel ini. Kan kalau nyambung enak tuh.

Nah seperti janji admin pada artikel sebelumnya, Admin akan memberi info kalian tentang bagaimana kuliah di Jerman tanpa uang jaminan melalui Aupair. Sebelumnya admin akan bahas dulu nih asal muasal kenapa banyak orang beranggapan kalau Aupair itu adalah semacam beasiswa dulu yah, biar lebih runtut alurnya.

Banyak nih orang-orang yang masih salah paham menganggap kalau Aupair adalah semacam program beasiswa kuliah ke Jerman. Hal ini bisa terjadi lantaran kebanyakan orang-orang membaca artikel tentang Aupair sebagai batu loncatan kuliah di Jerman, tanpa mencari tau terlebih dahulu apa sih sebenarnya ‘Aupair

OK, jadi di sini admin akan ngasih info ke kalian dan YA bisa admin benarkan jika Aupair adalah jalan alternatif untuk kalian bisa kuliah di Jerman, disamping berbagai keuntungan yang akan kamu dapatkan saat Aupair yang sudah admin sebutkan di sini Aupair Jerman, ada satu keuntungan lagi nih buat kalian yang ingin kuliah di Jerman tapi terkendala uang jaminan sebesar 10200± euro.

Ya, untuk kuliah di Jerman bagi kalian yang tidak melalui program beasiswa diharuskan memiliki uang jaminan sebesar 10200± euro /tahun yang harus dibekukan di Deutsch Bank dan perlu diketahui itu adalah salah satu syarat untuk mendapatkan Visa Study.

Nah kenapa Aupair itu disebut sebagai jalan Alternatif Kuliah Di Jerman Tanpa Uang Jaminan bagi kalian yang ingin kuliah di Jerman atau bahkan buat kalian yang ingin sekedar merasakan kehidupan di Jerman. Karena eh karena untuk mendapatkan visa Aupair TIDAK DIPERLUKAN uang jaminan. Syarat utama yang harus kalian punya adalah sertifikat bahasa minimal A1. Mudah banget kan?

Nah nantinya setelah Aupair jika kalian ingin melanjutkan kuliah, kalian juga tetap diwajibkan untuk mempunyai uang jaminan  10200± euro tersebut. Tapi jangan salah, banyak jalan yang bisa kalian pilih untuk kalian bisa mendapatkan uang jaminan tersebut. Berikut beberapa caranya :

  • Pertama yang paling mudah dan memungkinkan, kalian bisa dapatkan uang jaminan10200± euro dari Gast-Familie. Ada beberapa peserta Aupair YAIJ  yang mendapatkan uang jaminan full secara cuma-cuma dari Gast Familie mereka tetapi itu jarang sekali, ada juga Gast Familie yang mau menanggung separuh saja. Dan ada juga Gast Familie yang hanya mau meminjamkan dan bersedia dikembalikan jika kalian sudah mendapatkan kerja part time (mahasiswa diperbolehkan mengambil part time). Pokoknya selama menjadi Aupair pinter-pinter deh mengambil hati Gast Familie.

 

  • Duh belibet ya bacanya hehehe intinya ini tuh kayak surat pernyataan yang menyatakan bahwa si penjamin akan menjamin uang kuliah kita hingga selesai. Penjamin itu bisa dari Gast Familie kalian, bisa dari teman kalian yang dengan catatan sudah bekerja di Jerman.

 

  • Program Ausbildung : Apa lagi nih? Semacam program Aupair juga? Eitss beda dong. Ausbildung itu program belajar+kerja magang di Jerman. Dalam seminggu kalian kalian akan belajar selama 2 atau 3 hari, dan langsung terjun kerja selama 2 atau 3 kali sesuai kesepakatan. Tapi guys, untuk mengikuti Ausbildung itu kalian harus memiliki sertifikat bahasa minimal B1 cocok lah ya buat kalian yang sudah Aupair terlebih dahulu, karena kalian tidak mengalami Culture Shock lagi. Dan yang paling penting Program Ausbildung ini memiliki kontrak selama 3 tahun, dan kalian akan mendapat gaji sebesar 400-500 euro/bulan.

 

  • Pinjam uang teman. Nah ini jalan terakhir jika memang sudah kepepet, tapi jangan khawatir selama Aupair satu tahun di Jerman pasti kalian punya banyak teman yang bisa kalian jadikan tempat bercerita dan berbagi jika kalian butuh pertolongan kan? Entah itu sesama Aupair, alumni Aupair dan bahkan bisa orang Jermannya sendiri. Makanya pandai-pandailah bergaul.

Sekarang coba bandingkan lagi Kawan YAIJ, lebih mudah mana untuk mendapatkan uang jaminan 10200± euro di Indonesia ataukah sewaktu kalian di Jerman. Kalau di Indonesia satu-satunya cara adalah memakai uang orang tua atau meminjam saudara kan ya? Tapi kalau kalian sudah tau cara Alternatif Kuliah Di Jerman Tanpa Uang Jaminan untuk kuliah di Jerman dengan uang sendiri kenapa masih harus merepotkan orang tua ya kan? Setuju nggak?

Ok Kawan YAIJ, sekian dulu yaaa semoga info dari admin bermanfaat untuk kalian. Di artikel selanjutnya, admin akan membahas tentang syarat yang juga sangat penting dan sering diremehkan yaitu Sertifikat Bahasa. Bis bald….. Danke schön

 

Open chat
Butuh Bantuan?
Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?
Powered by