Hallo Leute!
Udah pada tahu kan syarat untuk mengikuti Program Aupair?
Yap, untuk mengikuti Program Aupair itu cukup punya Sertifikat Bahasa Jerman level A1.

Tapi kali ini, aku mau ngasih tahu Alasan Kenapa Aupair HARUS Kursus Bahasa Jerman Sampai level B1.

“kenapa harus sampai B1? Padahala syaratnya cuman A1”

Tenang guys, pertanyaan kamu akan terjawab di artikel ini.

Sebelunmya, aku jelaskan terlebih dahulu tingkatan dalam Bahasa Jerman ya :
1. level A1 dan A2 : dapat mengenali, memahami dan menggunakan kalimat- kalimat sederhana (level Bahasa Jerman untuk berkomunikasi sehari-hari)
2. level B1 dan B2 : dapat memahami topik utama dari pokok bahasan tertentu seperti: pekerjaan (level Bahasa Jerman untuk berkomunikasi lanjutan seperti mengikut Program Ausbildung)
3. level C1 dan C2 : dapat memahami dengan mudah semua yang dibaca atau didengar. Dapat merangkum informasi dari berbagai sumber, baik lisan maupun tertulis (level Bahasa Jerman untuk berkomunikasi lanjutan seperti Bekerja ataupun Kuliah)

Sekarang sudah paham tingkatan dalam bahasa Jerman?
Yuk lanjut ke pembahasan 3 Alasan kenapa HARUS Kursus Bahasa Jerman Sampai level B1 :

1. Menghindari Miskomunikasi Yang Berlebihan
Ada beberapa problem yang sering dialami oleh Aupair, salah satunya adalah “Miskomunikasi”. Miskomunikasi pasti terjadi antara Aupair dengan Gast Familie, penyebabnya karna minimnya kemampuan Bahasa Jerman Aupair. Tetapi kalau kamu menguasai bahasa Jerman lebih tinggi, kamu bisa mengurangi Miskomunikasi tersebut. Problem Miskomunikasi ini tidak bisa dianggap remeh loh guys, karena kalau sering terjadi Gast Familie tidak akan segan-segan untuk memecat Aupair.

2. Lebih Mudah Untuk Melanjutkan Karir Di Jerman
Selama mengikuti Program Aupair, kamu akan mendapatkan kursus bahasa Jerman lanjutan dari Gast Familie. Normalnya, dari kursus bahasa Jerman lanjutan yang Aupair dapatkan akan meningkatkan Bahasa Jerman Aupair sampai 2 level. Jadi kalau Bahasa Jerman kamu hanya level A1, setelah Aupair level bahasa Jerman kamu itu hanya sampai level B1. Sedangkan kalau kamu ingin lanjut Program FSJ ataupun Ausbildung di Jerman, beberapa Perusahaan yang membuka Program Ausbildung dan Trager FSJ itu minimal level B1. Dan sekarangpun, beberapa Perusahaan yang mewajibkan Azubi (sebutan orang yang mengikuti Program Ausbildung) memiliki kemampuan Bahasa Jerman level B2.

3. Peluang Kuliah di Jerman Lebih Besar
Siapa di sini yang ingin kuliah di Jerman? Khusus untuk kamu yang ingin kuliah di Jerman, nih aku kasih tau caranya. Pertama, untuk kuliah di Jerman syarat utama selain Uang Jaminan adalah Kemampuan Bahasa. Kemampuan Bahasa untuk kuliah di Jerman itu minimal B2, bahkan beberapa Univeritas di Jerman seperti Freie Universit├Ąt Berlin, Ludwig Maximilians University (LMU) Munich, University of Heidelberg, mewajibkan calon mahasiswanya memiliki kemampuan Bahasa Jerman level C1. Jadi, jika kamu sudah punya bekal untuk mengikuti Program Aupair dengan kemampuan Bahasa Jerman level B1 dan setelah Aupair kemampuan bahasa Jerman kamu akan mencapai level C1. Jadi kamu gak perlu lagi kursus Bahasa Jerman lagai setelah Aupair, tinggal cari sponsor ataupun bekerja terlebih dahulu untuk menabung keperluan kuliah.

Dari ke 3 alasan yang sudah dijelaskan, tidak ada salahnyakan untuk investasi bahasa selama di Indonesia?
Invesitasi Bahasa Jerman selama di Indonesia sangat penting guys. Apa lagi kalo kamu memiliki impian untuk bekerja ataupun kuliah di Jerman. Program Aupair sangatlah cocok kamu jadikan sebagai batu loncatan untuk mewujudkan impian kamu.

So, persiapkan bahasa kamu sebaik mungkin sbeelum menginjakkan kaki di Jerman ya.

Open chat
Butuh Bantuan?
Halo, Ada Yang Bisa Saya Bantu?
Powered by