Yakin Langkah Kalian Sudah Tepat Untuk Menjadi Au Pair ke Jerman? Cek Tulisan Berikut Ini

Yakin Langkah Kalian Sudah Tepat Untuk Menjadi Au Pair ke Jerman? Cek Tulisan Berikut Ini

Sesuai dengan hasil voting kalian tadi pagi nih, kalian lebih memilih untuk Admin membahas apa aja sih langkah-langkah untuk menjadi Au Pair di Jerman terlebih dahulu ya.  Kayaknya lebih banyak yang tertarik untuk menjadi Au Pair yaaa? Karena sesuai janji Admin ke kalian, Admin akan ngasih info yang mudah-mudahan bermanfaat nih untuk kalian-kalian yang ingin ke Jerman melalui Au Pair. Yakin Langkah Kalian Sudah Tepat Untuk Menjadi Au Pair ke Jerman? Yuk baca tulisan ini sampai selesai.

Ok, udah gak sabar kan ya? Yuk deh langsung aja kita bahas step by step untuk menjadi Au Pair di Jerman.

  • First step. Ini hal paling dasar banget yang harus kamu lakuin jika kalian ingin mengikuti program Au Pair Jerman tetapi kalian tidak memiliki basic bahasa Jerman sama sekali. Ya apalagi kalau tidak Kursus Bahasa. Kemungkinannya kecil apabila kalian ingin belajar bahasa Jerman untuk mengikuti ujian sertifikasi bahasa secara otodidak, meskipun kalian memiliki kecerdasan otak di atas rata-rata tapi beda lho guys. Kalau di lembaga kursus, kalian pasti akan mendapat tips&trick dan latihan soal untuk membuatmu lebih siap mengikuti ujian bahasa. Tips memilih lembaga kursus bahasa Jerman, carilah lembaga yang menyediakan program intensif untuk belajar bahasa Jerman. Semakin banyak jam kalian berlatih bahasa Jerman, semakin kamu terbiasa dengan kosa kata bahasa Jerman. Dan yang paling penting, carilah lembaga kursus bahasa Jerman yang memfokuskan sistem belajar untuk Ujian Sertifikat Bahasa.
  • Kita beranjak ke step yang kedua ya. Ini nih step yang paling mendebarkan dan yang paling bikin grogi. Apakah itu? Jawabannya adalah UJIAN di GOETHE-INSTITUT. Buat kalian yang belum tau apa itu Goethe-Institut, Admin kasih tau dulu deh biar kalian gak bingung. Goethe Institut adalah lembaga bahasa non-profit yang berhak menyelenggarakan ujian sertifikasi bahasa dan mengeluarkan sertifikat bahasa Jerman. Sebenarnya di Goethe-Institut itu juga ada kursus bahasa Jerman juga guys, tapi materi pelajaran di Goethe-Institute hanya mengajarkan basic Jerman sesuai level tidak memfokuskan untuk ujian. Jadi, jika ada lembaga selain Goethe-Institut yang mengklaim bisa secara resmi mengeluarkan sertifikat bahasa yang diakui Kedutaan Jerman, itu HOAX ya guys. Kecuali kalau kalian lulusan pendidikan Bahasa Jerman, maka kalian akan secara otomatis memiliki sertifikat ZiDS yang akan diakui Kedutaan Jerman hanya jika mengambil Visa Au Pair/FSJ. Di artikel sebelumnya udah Admin jelaskan kan, apa saja level ujian sertifikat bahasa di Goethe-Institut, jadi tidak perlu Admin ulangi ya kalau mau tau makanya baca dong hehe. Nah untuk kalian yang ingin mengambil program Au Pair, sebenarnya kalian bisa menggunakan sertifikat bahasa                   A1, tapi Admin sarankan kalian minimal mempunyai sertifikat bahasa A2. Kenapa? Karenaaa…. *rahasia dong hahaha kalau kalian mau tau, baca artikel ini sampai selesai.
  • Nah sejauh ini Yakin Langkah Kalian Sudah Tepat Untuk Menjadi Au Pair ke Jerman? Kalau sertifikat bahasa sudah di tangan step selanjutnya susah susah gampang guys. Kayak nyari jodoh gitu, mesti nyari yang pas hahaha. Ya, Mencari Gast Familie itu butuh peruntungan. Mencari Gast-Familie itu bisa lewat situs-situs Au Pair yang gretongan alias gratis tapi ada juga melalui agen. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan guys, kalau lewat situs-situs Au Pair kayak AuPairWorld.com gitu, emang sih gratis. Kalian tidak akan dipungut biaya sepeser pun, tapi kekurangannya kalian harus rajin-rajin aktif untuk mengupdate dan memperbaiki cv atau biodatamu sendirian. Kalau kalian gak aktif, ya gimana calon GF bakal tertarik sama kamu. Kekurangan yang lain, jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan ketika kalian di Jerman, misal nih kalian ingin berganti GF nah kalian harus mengurusnya sendiri pokoknya apa-apa serba sendiri deh. Ok, sekarang kekurangan jika kita memakai jasa agen untuk mencari GF, kita akan dikenakan biaya untuk jasa pencarian. Tetapi kelebihan jika kalian menggunakan jasa agen, selama proses pencarian dan saat kalian akan menjalani Au Pair pun akan dibantu oleh agen tersebut. Bahkan ada beberapa agen yang berani menjanjikan kamu untuk berangkat ke Jerman, dan akan ikut membantu jika terjadi apa-apa selama kalian di Jerman. Ke depannya, admin akan bagikan tips&trick bagaimana cara membuat GF tertarik kepadamu.
  • Dan yang terakhir alias THE LAST STEP yang tidak kalah menegangkan, adalah VISA. Visa yang harus kalian punya untuk mengikuti program Au Pair adalah Visa Au Pair. Mungkin adalah langkah teribet yang mesti kalian siapkan. Karena kalian harus menyiapkan berbagai macam syarat dari dari Kedutaan Jerman. Disamping berbagai persyaratan dokumen yang harus kalian lengkapi, syarat untuk membuat visa di Kedutaan Jerman juga harus melalui tahap interview. Interview ini tidak bisa kalian anggap remeh lho guys, karena banyak yang visanya ditolak jika interviewnya tidak berjalan lancar. Pokoknya do your best aja lah jangan grogi. Kalau kalian mau tau apa aja yang perlu dipersiapkan untuk pengurusan visa, nanti kalian bisa voting dibawah ya biar Admin bahas informasi apa yang ingin kalian ketahui.

Kalau visa sudah ada di tangan, selanjutnya adalah booking tiket pesawat dan jrengjrengjreng i am coming Deutschland. Gimana nih guys? So, Udah Yakin Langkah Kalian Sudah Tepat Untuk Menjadi Au Pair ke Jerman? Sudah jelas belum info-info yang Admin berikan seputar Au Pair dan Kuliah di Jerman? Kalau belum jelas kalian boleh bertanya di kolom komentar di bawah ya, eitsss tapi Admin gaakan menjawab pertanyaan yang sudah Admin bahas di artikel-artikel sebelumnya. Makanya budayakan membaca ya.

Ok guys, yang akhir tapi bukan terakhir Admin pengen tau nih kalian mau info yang mana dulu yang akan Admin share selanjutnya.

 

 

  • Mau tentang kenapa sih Admin menyarankan sertifikat bahasa A2 untuk Visa Au Pair
  • Tips&Trik memikat calon GF agar tertarik sama profil kamu, ataukah
  • Membahas apa aja sih syarat untuk pengurusan visa.

Nah kalian mau Admin bahas yang mana dulu nih, leave comment yaa guys. Dan jangan lupa update terus artikel yang Admin berikan yaaa… Danke schön

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *