Tips & Trik Memikat Calon GF Agar Tertarik Sama Profil Kamu

Tips & Trik Memikat Calon GF Agar Tertarik Sama Profil Kamu

Hallo Leute..

Sebelumnya Admin ucapkan terima kasih buat kalian yang udah menyumbangkan suara kalian untuk bahan bahasan selanjutnya. Dan sesuai hasil voting kalian kemarin, banyak dari kalian yang lebih memilih Admin membahas tentang Tips & Trik Memikat Calon GF Agar Tertarik Sama Profil Kamu.

Untuk yang sudah tidak sabar mengetahui segala sesuatu seputar FSJ, sabar ya minggu depan Admin bakal mulai share informasi-informasi berkaitan tentang FSJ.Untuk kali ini, yuk kita bahas Tips & Trik memikat calon GF (Gast-Familie) agar tertarik sama profil kamu.

  • Buat Profil semenarik dan sedetail mungkin.

Hal yang paling mendasar ketika kamu sedang mencari GF adalah “memperindah” surat motivasi kamu agar GF tertarik membaca profil kamu. Dalam surat motivasi ada poin-poin lagi nih yang harus kalian perhatikan :

  • Hobi yang mendukung

Sebutkan hobi dan aktivitas yang memperlihatkan kamu adalah orang yang aktif dan menunjukan talenta yang kamu punya. Misalkan kamu punya hobi renang, berkuda atau memasak apabila kamu bisa memainkan alat musik itu bisa kamu sebutkan juga untuk menambah poin plus kamu.

  • Be Your Self

Dalam mendeskripsikan karaktermu, sebaiknya ceritakan dirimu apa adanya. Jangan ada yang dilebih-lebihkan ataupun dikurangi. Tapi lebih baik, ceritakan kelebihan dirimu yang menunjang untuk calon GF tertarik sama kalian. Misal nih, kalian bisa bilang kalau kalian adalah orang yang gampang beradaptasi sama lingkungan baru.

  • Prestasi

Jika kalian mempunyai prestasi yang sekiranya bisa membuat calon GF mu bangga sama kamu, ga ada salahnya kok disebutin aja.

  • Kriteria calon GF yang kamu inginkan

Sebutkan apakah kamu bersedia tinggal dengan keluarga yang mempunyai hewan peliharaan, kriteria range umur anak GF yang kamu inginkan, apakah kamu bersedia tinggal dengan single parents dll.

  • Motivasi

Tulislah motivasimu untuk Au Pair ke Jerman, semenarik mungkin tapi tetap jangan sampai terlalu menyimpang dari tujuan Au Pair sebenarnya ya. Dan juga yang perlu diperhatikan, ketika menulis motivasi pakailah level bahasa yang kamu kuasai. Misal kamu hanya menguasai level bahasa A2, ya tulislah memakai level bahasa A2 jangan agar terlihat bagus kamu ‘sok-sokan’ memakai level bahasa B1.

  • Perdalam kemampuan bahasa

Memang persyaratan menjadi Au Pair adalah memiliki sertifikat bahasa minimal A1. Tetapi tentunya kalau kemampuan bahasa kalian lebih baik, ketika melakukan interview melalui skype kalian akan cepat nyambung dengan calon GF kalian. Kalau calon GF kalian sudah merasa cocok maka kemungkinan besar mereka akan memintamu sebagai Au Pair.

  • Pengalaman

Tips & Trik Memikat Calon GF Agar Tertarik Sama Profil Kamu selanjutnya adalah poin yang termasuk penting yaitu pengalaman. Ceritakan pengalamanmu yang berkaitan dengan interaksi kepada anak-anak. Lebih bagus jika kamu mempunyai pengalaman langsung dengan anak-anak misal saja magang di TK. Jika kamu sangat suka memasak dan sudah sering memasak, kamu bisa ceritakan pengalamanmu dalam hal memasak. Misal kamu lebih suka memasak makanan apa. Tapi perlu diingat, sebenarnya kalian tidak diwajibkan pandai dalam hal memasak toh juga di sana kalian tidak ditugaskan sebagai koki. Tapi setidaknya, jika GF mu meminta bantuanmu untuk membantunya menyiapkan makanan kalian tidak akan ‘canggung’.

  • Kriteria Tambahan

Nah untuk kriteria tambahan yang tidak kalah menunjang adalah jika kalian dapat menyetir dan memiliki SIM Internasional. Hal ini sangat berguna banget ketika GF mu bertempat tinggal di desa yang jarang ada sarana transportasi. Lalu mereka meminjamkanmu mobil untuk mengantar jemput anak GF mu jika kebetulan jarak dari sekolah dan rumah lumayan jauh bahkan kalian juga bisa menggunakannya untuk pergi ke tempat kursus bahasa.

Kok ribet banget ya Min? Ya namanya aja memaksimalkan usaha. Tapi bisa lho kalau kalian menjadi peserta di Yayasan AuPair Indonesia Jerman, kalian akan dibantu mulai dari membuat surat motivasi dalam mencari GF hingga persiapan visa juga lho guys. Bahkan kalian juga akan berkesempatan magang di TK selama 1 bulan. Jadi buat kalian yang memang tidak mempunyai pengalaman sama sekali dengan anak-anak, tidak perlu khawatir.

Ok deh guys berikut tadi Tips & Trik Memikat Calon GF Agar Tertarik Sama Profil Kamu. Sekian dulu tulisan dari Admin, kalau ada pertanyaan atau kritik & saran kalian bisa leave comment ya guys. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *