Program yang Paling ditunggu-tunggu oleh Calon Peserta Aupair

Program yang Paling ditunggu-tunggu oleh Calon Peserta Aupair

Guten Morgen an alle!

Pada akhir Bulan Maret ini, Yayasan Aupair Indonesia Jerman kedatangan teman-teman baru lagi nih, yaitu para peserta Program Aupair A1 Kelas Exclusive Periode Maret-April 2018, Program yang Paling ditunggu-tunggu oleh Calon Peserta Aupair. Jika pada tanggal 22 Maret 2018 para peserta Aupair Kelas Reguler sudah mengikuti ujian, maka berbeda dengan para peserta Aupair Kelas Exclusive yang baru memulai proses belajar pada 26 Maret 2018.

Sebelumnya, apakah kamu sudah mengetahui bahwa Yayasan Aupair Indonesia Jerman memiliki 2 tipe kelas untuk Program Aupair? Pertama, Kelas Reguler yang dibuka 4x dalam 1 tahun yaitu pada Bulan Januari, April, Juli, dan Oktober. Sedangkan kelas kedua adalah Kelas Exclusive yang hanya dibuka tergantung permintaan agen di Jerman. Lalu, apa perbedaan antara keduanya? Yuk disimak!

Perbedaan yang paling menonjol dari 2 Program Aupair ini adalah terletak pada Level materi pembelajaran bahasa Jerman, Biaya & Persyaratan. Agar kamu lebih memahaminya maka lihat penjelasan berikut ini ya :

  • Materi
    Kelas Reguler ini memberikan pelatihan kursus Bahasa Jerman bagi para peserta Aupair yang belum memiliki dasar bahasa Jerman & sertifikat Bahasa Jerman selama 3 bulan dan terdiri dari 3 level, mulai dari yang paling dasar yaitu A1 hingga B1. Sedangkan untuk Kelas Exclusive, peserta akan belajar dalam kurun waktu yang singkat yaitu selama 1 bulan dan terdiri dari 1 level (level A1). Biasanya, jumlah peserta dalam kelas dibatasi hanya untuk 5 orang saja.
  • Biaya
    Biaya untuk Program Aupair B1 Kelas Reguler saat ini adalah sebesar  22.500.000,- (dua puluh dua  juta lima ratus ribu rupiah). Biaya tersebut termasuk :
    a. Kursus Bahasa Jerman 3 level (A1-B1) intensif selama 3-4 bulan
    b. Seluruh Materi Kursus, Persiapan Ujian, hingga Try Out
    c. Mess (tempat tinggal) bagi yang berasal dari luar kota
    d. Jasa Pencarian keluarga asuh (Gast Familie)
    e. Jasa konsultasi Visa + Latihan Interview untuk pembuatan Visa Aupair di Jerman
    f. Jaminan selama 1 tahun di Jerman
  • Sedangkan Biaya untuk Program Aupair A1 Kelas Eksklusif saat ini adalah sebesar Rp. 12.500.000,- (dua belas juta lima ratus ribu rupiah). Biaya tersebut termasuk :
    a. Kursus Bahasa Jerman 1 level (A1) intensif selama 1 bulan
    b. Seluruh Materi Kursus, Persiapan Ujian, hingga Try Out
    c. Mess (tempat tinggal) bagi yang berasal dari luar kota
    d. Jasa Pencarian keluarga asuh / trager di Jerman
    e. Jasa konsultasi Visa + Latihan Interview untuk pembuatan Visa Aupair di Jerman
    f. Jaminan selama 1 tahun di Jerman
  • Prosedur pembayaran di Yayasan Aupair Indonesia Jerman dapat dilakukan secara bertahap ya teman-teman, kamu bisa cek informasi lengkapnya di bagian Biaya-biaya ya, klik di sini untuk Biaya Kelas Exclusive atau di sini untuk Kelas Reguler.
  • Kriteria/persyaratan
    Pada umumnya, syarat untuk menjadi Aupair antara lain :
    a. Usia 18-26 tahun
    b. Memiliki kemampuan Bahasa Jerman dibuktikan dengan Sertifikat Bahasa Jerman min. A1, disarankan A2
    c. Single
    d. Sehat (tidak menderita TBC/HIV/AIDS/Hepatitis)
    e. Menyukai dunia Anak-anak
  • Nah, kriteria tersebut berlaku untuk kedua jenis Kelas Aupair yaitu Reguler dan Exclusive. Namun demikian, seperti namanya yang exclusive, maka Program Aupair ini memiliki persyaratan lebih dari persyaratan umum yang disebutkan di atas, yaitu  wajib berbahasa Inggris Aktif dibuktikan dengan TOEFL dan interview saat seleksi, serta hanya untuk yang tidak berkerudung. Hal tersebut pula merupakan ketentuan dari agen di Jerman. Jadi, bagi kamu yang berkerudung dan ingin mengikuti Program Aupair, kamu bisa mendaftar untuk Kelas Reguler B1.
  • Ujian
    Setelah proses belajar selesai, peserta Program Aupair A1 Kelas Exclusive akan mengikuti ujian level A1 di Goethe-Institut. Seperti teman-teman kita nanti yang akan melaksanakan ujian pada tanggal 24 April 2018. Selama 1 bulan ini, mereka hanya fokus belajar untuk dapat lulus di ujian tersebut dan menjadi gerbang awal untuk dapat mewujudkan mimpi ke Jerman.Nah, untuk peserta Program Aupair B1 Kelas Reguler akan mengikuti ujian level A2 di Goethe-Institut.  Bukan tanpa alasan program Reguler ini mengharuskan pesertanya untuk belajar hingga Level B1, diantaranya adalah:

    1. YAIJ bekerja sama dengan lebih dari 12 Agen resmi terdaftar di Kedutaan Jerman dan mereka meminta peserta Aupair memiliki kemampuan bahasa lebih dari A1.
    2. Meminimalisir masalah-masalah yang terjadi dengan Aupair di Jerman, sebab biasanya masalah terjadi karena komunikasi.
    3. Memudahkan bagi Aupair untuk melanjutkan program apapun setelah Aupair selesai, karena bahasa sudah sangat mumpuni.
    4. Aupair bisa mendapatkan Gast Familie di kota-kota besar.
    5. Memudahkan Aupair untuk interview dengan Agen Aupair, Gast Familie & Visa
    6. Melalui Program Aupair Reguler B1 ini, YAIJ tidak hanya ingin sekedar memberangkatkan para pesertanya ke Jerman, tetapi juga bisa dengan aman & nyaman dalam menjalani masa Aupairnya selama 1 tahun. Sebab YAIJ memberikan Garansi Berangkat serta Jaminan selama 1 tahun yang artinya jika ada kendala apapun selama masa Aupair, kami akan ada untuk membantu.

Bisa dikatakan bahwa Program Aupair A1 Kelas Exclusive ini adalah Program yang Paling ditunggu-tunggu oleh Calon Peserta Aupair di seluruh Indonesia. Mengapa?

Karena hanya dalam kurun waktu 4-5 bulan, mereka telah bisa berangkat ke Jerman dan tinggal bersama Keluarga Jerman selama 1 tahun. Berbeda dengan Program Aupair B1 Kelas Reguler yang membutuhkan waktu 6-8 bulan untuk bisa berangkat ke Jerman. Namun demikian, kedua kelas tersebut memiliki kualitas yang sama, kamu bisa melihat perbedaan di atas, dan kamu hanya perlu menyesuaikan dengan kondisi kamu. So, let’s start your journey in Germany through Aupair Program and make your dreams come true!

Liebe Grüße

(Cr: Tirani Jannatul Ma’wa)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *