Mengintip Persiapan Ujian Sertifikat A2 Para Peserta Aupair, FSJ dan Ausbildung

Mengintip Persiapan Ujian Sertifikat A2 Para Peserta Aupair, FSJ dan Ausbildung

Halo Freunde. Admin mau ngasih tau nih kalo sebentar lagi para peserta Aupair, FSJ dan Ausbildung periode Oktober – Desember 2018 di Yayasan Aupair Indonesia Jerman akan mengikuti ujian sertifikat A2 di Goethe Institut Jakarta. Para peserta sudah mengikuti pelatihan bahasa Jerman secara intensif selama 3 bulan samapi level B1 di YAIJ. Gak kerasa ya 3 bulan sudah berlalu. Para peserta sudah beberapa langkah mewujudkan impian mereka untuk pergi ke Jerman. Kalo kamu, kapan mulai melangkah?? Coba yuk mulai tentukan!

Ujian sertifikat A2 akan diadakan pada tanggal 17-18 Desember 2018. But wait, BEBERAPA HARI LAGI UJIAN SERTIFIKAT A2? Mereka yang mau ujian tapi admin yang tegang hehe. Jadi biar gak tegang-tegang banget admin akan membahas ujian sertifikat A2 para peserta Aupair, FSJ dan Ausbildung periode Juli – September 2018.

Yuk langsung aja masuk kepembahasan Mengintip Persiapan Ujian Sertifikat A2 Para Peserta Aupair, FSJ dan Ausbildung periode Juli – September 2018.

Ujian sertifikat A2 sebelumnya diadakan pada bulan September 2018 di Goethe Institut yang terletak di Jakarta Pusat. Para peserta harus berangkat lebih awal karna jarak tempuh untuk menuju tempat ujian memakan waktu kurang lebih 1 jam setengah. Setelah sampai di lokasi, para peserta bersiap-siap untuk mengikuti ujian.

Ujian sertifikat A2 terdiri dari schriftliche prüfung (ujian tulis) dan mündliche prüfung (ujian lisan), seperti:

  • Schreiben (Menulis)
  • Leseverstehen (Membaca)
  • Hören (Mendengar)
  • Sprechen (Berbicara)

 

Setelah para peserta menyelesaikan ujian sertifikat A2, kami berkesempataan untuk mewawancarai beberapa peserta yang mengikuti ujian. Pertama kami mewawancarai Anton, Afif dan Ari mereka adalah peserta Ausbildung. Saat ditanyakan “bagaimana perasaannya setelah menyelesaikan ujian?“ Anton pun menjawab “seneng dong karna telah menyelesaikan ujian“, Afif juga menambahkan “jadi enteng, lemes“. Usai menyelesaikan ujian seperti beban hidup hilang sebagian ya hehe.

Kami juga berkesempatan mewawancari peserta Ausbildung asal Sukabumi, yaitu Dede. Saat ditanyakan “seberapa sulit ujian sertifikat A2?”, Dede menjawabnya dengan percaya diri ”Ujiannya lumayan agak susah tapi disebut susah gampang juga”. Wah hebat ya akang Dede ini, pasti selama 3 bulan pelatihan bahasa akang Dede belajar dengan sungguh-sungguh. Dede juga memberikan tips untuk kamu yang ingin mengikuti ujian “Pertama, untuk lesen itu perlu konsentrasi bener-bener karena banyak mengecoh dan untuk hören juga harus konsentrasi biar ga ketinggalan“. Terima kasih banyak akang Dede untuk tipsnya.

Selain para peserta Ausbildung dan FSJ, kami juga mewawancari para peserta Aupair. Kami memewancari Winni dan Olga. “itu semua gak segampang yang kita kira, jadi ya gitu aga kaget“ ucap Olga. Winni juga menambahkan “tapi yang schreiben sama sprechen-nya ga ko, itu sama kayak yang ditryout-in“. Untuk kamu yang ingin mengikuti program Aupair, FSJ ataupun Ausbildung melalui YAIJ dan akan mengikuti pelatihan bahasa Jerman, kamu akan disediakan tryout untuk persiapan ujian sertifikat A2. Jadi kamu gak akan terlalu kesulitan saat ujian.

Cukup segitu dulu ya guys pembahasan Mengintip Persiapan Ujian Sertifikat A2 Para Peserta Aupair, FSJ dan Ausbildung periode Juli – September 2018. Kamu juga bisa ikut mengintip persiapan ujian sertifikat A2 loh, caranya dengan menonton langsung videonya di youtube channel YAIJ. Jangan lupa untuk kamu yang belum subscribe youtube channel YAIJ, ayo subsrcibe dan nyalahkan lonceng notifikasi agar kamu gak ketinggalan info-info penting lainnya seputar Aupair, FSJ dan Ausbildung.

Mengintip Persiapan Ujian Sertifikat A2 Para Peserta Aupair, FSJ dan Ausbildung periode Juli – September 2018:

https://www.youtube.com/watch?v=_zqpO81N7DI

 

(Cr : Dodi Al Kusuma)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *