Peluang Kerja di Jerman sebagai FSJ (Kerja Sosial)

Peluang Kerja di Jerman sebagai FSJ (Kerja Sosial)

Peluang Kerja di Jerman sebagai FSJ (Kerja Sosial)

Kalau sebelumnya kalian sudah mengetahui info tentang mencari pengalaman di Jerman dengan menjadi seorang Aupair, kali ini Info Aupair mau bagi-bagi info tentang pekerjaan sosial di Jerman, atau sering disebut Freiwilliges Soziales Jahr. Info ini sangat cocok untuk kalian yang masih bingung, pengen ngapain setelah lulus SMA. Mungkin beberapa dari kalian berniat untuk kuliah di Jerman, dan masih bermasalah dengan bahasa Jerman dan belum mempunyai cukup uang untuk kuliah di Jerman. Untuk mempermudah membaca mengenai informasi ini, saya akan membuatnya dalam bentuk tanya jawab.

Apa itu Freiwilliges Soziales Jahr?

Freiwilliges Soziales Jahr atau disingkat dengan FSJ adalah program yang dibuat oleh pemerintah Jerman, bagi orang-orang yang ingin mencari pengalaman di bidang sosial. Mereka biasanya ditempatkan di panti-panti sosial, panti jompo, maupun rumah sakit, bahkan ada juga yang ditempatkan di taman kanak-kanak (Kindergarten). Pekerjaan ini sangat cocok bagi kalian yang memang mempunyai jiwa sosial yang tinggi, sabar menghadapi atau melayani orang-orang cacat/ berkebutuhan khusus maupun orang-orang lansia.

http://www.owb.de/
http://www.owb.de/
http://stmarienkh-dd.de/
http://stmarienkh-dd.de/

 

Apa saja syarat menjadi seorang Freiwilliger?

– Berusia minimal 18 s/d 26 tahun.

– Berjiwa sosial yang tinggi, mampu melayani atau menghadapi orang-orang berkebutuhan khusus maupun orang lanjut usia.

– Memiliki kemampuan bahasa Jerman dasar minimal A1, atau disarankan memiliki A2.

– Pernah melakukan praktek kerja sosial di panti sosial, ataupun taman kanak-kanak, serta melampirkan surat pernyataan pernah melakukan praktek kerja langsung di sana selama minimal 2 minggu.

– Seorang pekerja sosial berhak mendapatkan seminar maximal 25 kali seminar. Tidak hanya di kota-kota Jerman, tetapi juga di kota-kota negara tetangga di Jerman, dan gratis loh.

– Seorang pekerja sosial juga berhak mendapatkan sertifikat bekerja sebagai pekerja sosial yang berguna bagi pekerja, sebagai bekal untuk pekerjaan selanjutnya.

Keuntungan mengikuti Program FSJ di Jerman

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan tentunya dengan mengikuti Program FSJ di Jerman ini, antara lain :

  1. Mendapatkan pengalaman internasional dan bergaul dengan orang-orang dari seluruh dunia
  2. Melatih kemandirian lebih dibandingkan Aupair : Oleh karena itu bagi Anda yang lebih suka tantangan dan mau lebih mandiri di sarankan Anda untuk mengikuti Program FSJ ini, tetapi bagi Anda yang tidak terlalu mandiri bisa mencoba Program Aupair lebih baik menurut kami
  3. Berpeluang kerja di Jerman : Pada beberapa kasus FSJ bisa dijadikan sebagai Vorpraktikum di Jerman, sehingga bisa memotong masa Praktikum di Jerman, jika memang Anda berniat melanjutkan kerja di Jerman

Demikian sedikit penjelasan mengenai Program FSJ kali ini, kami akan terus update berita terbaru mengenai FSJ , so keep stay tune disini ya :). Anda Tertarik untuk mengikuti Program FSJ atau Kerja Sosial di Jerman ini ? SIlahkan hubungi kami di

  • Kantor : 021 78893635
  • Masayu : 08875324274 atau Pin BB 3304397F

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *