Keseruan ABSCHIEDSPARTY Peserta Aupair, FSJ dan Ausbildung

Keseruan ABSCHIEDSPARTY Peserta Aupair, FSJ dan Ausbildung

Halo Freunde. Gimana nih kabar kalian semua? Sehat gak? Semoga sehat selalu ya agar tetap semangat untuk mewujudkan impian kamu untuk pergi ke Jerman. Pada kesempatan kali ini Admin akan membahas video ABSCHIEDSPARTY peserta Aupar, FSJ dan Ausbildung. Udah pada tau belum apa itu ABSCHIEDSPARTY? Kalo belum tau, ABSCHIEDSPARTY adalah pesta perpisahan para peserta Aupair, FSJ dan Ausbildung setelah mengikuti ujian bahasa di Goethe Institut untuk mendapatkan sertifikat bahasa Jerman. Bukan hanya di sekolah-sekolah aja yang ada pesta perpisahannya, di YAIJ juga ada dong. Yuk langsung aja masuk ke pembahasan Keseruan ABSCHIEDSPARTY Peserta Aupair, FSJ dan Ausbildung.

Yang akan Admin bahas kali ini ialah ABSCHIEDSPARTY peserta Aupair, FSJ dan Ausbildung di YAIJ periode Juli 2018. Selama 3 bulan, para peserta melakukan pelatihan bahasa Jerman di YAIJ untuk persiapan ujian bahasa Jerman. Pembelajaran selama 3 bulan dilakukan mulai dari level A1, A2, hingga B1 Full Intensiv Senin – Jum’at pukul 09.00 – 16.00. Jadi selama 3 bulan tugas para peserta hanya belajar, belajar dan belajar. Pusing dong? Pastinya pusing tapi ingat ya guys itu 1 langkah untuk mewujudkan impian kamu pergi ke Jerman.

ABSCHIEDSPARTY peserta Aupair, FSJ dan Ausbildung periode Juli 2018 diadakan pada bulan September setelah para peserta menyelesaikan Ujian namun masih menunggu hasilnya. Ada pribahasa yang mengatakan “Berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian, belajar dan ujian dahulu, liburan dan jalan-jalan kemudian“. Kurang lebih pepatahnya seperti itu ya guys hehe. 

ABSCHIEDSPARTY kali itu diadakan di Derajat Pass, Garut, Jawa Barat. Para peserta memulai keberangkatan untuk menuju Derajat Pass, Garut dari Jakarta dengan menaiki bus pariwisata yang cukup untuk 30-40 orang. Memulai keberangkatan di siang hari dan sampai di lokasi pada sore hari. Setelah sampai di lokasi beberapa peserta ada yang beristirahat dan adapun yang langsung mempersiapkan barbeque untuk persiapan makan malam. Wah sangat seru ya guys.

Setibanya malam hari para peserta makan malam dengan makanan 4 sehat 5 kekenyangan karna makanannya banyak banget loh guys. Setelah makan malam, para peserta bermain game bersama. Mulai dari bermain ABC 5 dasar hingga permainan lainnya. Di dalam video para peserta Aupair, FSJ dan Ausbildung mendengarkan cerita dan pesan dari Herr Ayunk selaku pemilik lembaga YAIJ. Herr Ayunk bercerita tentang para peserta Aupair, FSJ dan Ausbildung yang sudah berada di Jerman. Herr Ayunk juga berpesan tentang hal apa saja yang tidak boleh dilakukan di Jerman. Hayo, kira-kira kamu tau gak guys hal apa saja yang gak boleh dilakukan saat di Jerman?

Setelah Herr Ayunk bercerita dan memberikan pesan, kegiatan peserta dilanjutkan dengan acara tukar kado. Para peserta mengumpulkan kado yang sudah disiapkan dan para peserta diizinkan untuk mengambil 1 kado secara acak. Pasti seru banget ya guys karna kita gak akan tau isi kado apa yang kita dapat. Apa akan mendapatkan kado yang berisikan tiket liburan ke Hawai? Atau mendapatkan kado yang berisikan kulkas 2 pintu? Hmm hanya para peserta yang mengikuti ABSCHIEDSPARTY yang tau mendapatkan kado berisi apa.

Tidak perlu waktu lama setelah acara tukar kado selesai, para peserta langsung menuju kolam renang air panas yang sudah disediakan. Beberapa peserta hanya menyentuhkan kaki di pinggir kolam renang. Walau kolam air hangat tapi sepertinya suhu di Garut saat malam hari sangat dingin sekali ya guys. Karna tidak ada peserta yang berani berenang, hehe. Setelah bermanja-manja di pinggir kolom renang air hangat, para peserta langsung beristirahat karna hal seru lainnya sudah menanti keesokan paginya.

Pagi telah tiba, para peserta pun bersiap-siap untuk menuju Kawah Darajat yang tidak jauh dari tempat penginapan. Sesampainya di Kawah Darajat para peserta langsung berfoto-foto, bahkan ada yang sangat menikmati pemandangan di Kawah pembangkit listrik tenaga uap ini. Setelah berkeliling di Kawah Darajat, para peserta bersiap-siap untuk kembali ke tempat penginapan untuk pesiapan pulang keesokan harinya.

Cukup segitu dulu ya guys pembahasaan Keseruan ABSCHIEDSPARTY Peserta Aupair, FSJ dan Ausbildung. Kamu juga bisa menonton langsung videonya di youtube channel YAIJ. Jangan lupa untuk kamu yang belum subscribe youtube channel YAIJ, ayo subsrcibe dan nyalahkan lonceng notifikasi agar kamu gak ketinggalan info-info penting lainnya seputar Aupair, FSJ dan Ausbildung.

Keseruan ABSCHIEDSPARTY Peserta Aupair, FSJ dan Ausbildung :

https://www.youtube.com/watch?v=UX8XeuQbQqg

 

(Cr : Dodi Al Kusuma)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *