Kenapa Sih FSJ Dari Indonesia Hanya Bisa 2 Bidang Saja?

Kenapa Sih FSJ Dari Indonesia Hanya Bisa 2 Bidang Saja?

Hallo Leute..

Gimana nih, teman-teman tergiur gak dengan berbagai keuntungan yang ditawarkan jika kalian mengikuti program FSJ yang sudah Admin share di artikel kemarin? Yang belum baca, kalian bisa baca di link ini FSJ sebagai Jalan Lain ke Jerman . Buat kalian yang merasa tertarik dengan program FSJ ini, ikutin update-an Admin terus ya.. karena minggu ini Admin akan khusus ngebahas tentang FSJ.

Nah kali ini, Admin akan ngebahas tentang Kenapa Sih FSJ Dari Indonesia Hanya Bisa 2 Bidang Saja? Buat kalian yang belum tau, sebenarnya bidang untuk peserta FSJ di Jerman itu sangat bermacam-macam. Apa sajakah itu? Yuk kita cari tau sama-sama.

  • Panti Jompo (Altenheim)

Jika kalian mengikuti FSJ atau kerja sosial di Alteinheim (panti jompo), maka kalian haruslah memiliki sifat yang sabar dan telaten. Kerja kalian nantinya hanya mendampingi pekerja dalam mengurus lansia. Misalnya jika waktunya istirahat, kalian akan diminta tolong untuk mengantar para lansia ke kamar mereka masing-masing.

  • Rumah Sakit

Jika kalian memiliki basic pendidikan perawat, kalian bisa mengikuti FSJ di bidang kesehatan yang biasanya akan ditempatkan di Rumah Sakit. Gambaran untuk pekerjaan kalian nantinya jika kalian mengambil FSJ di bidang ini, kalian yang bertugas untuk merawat pasien. Memastikan pasien untuk makan, membantu pasien jika pasien meminta tolong sekedar untuk jalan-jalan menghirup udara segar atau bahkan ke toilet dll.

  • Kindergarten

Jika kamu menyukai anak-anak, kamu akan cocok untuk FSJ di bidang ini yang mana akan membuatmu ditempatkan di Kindergarten. Tugasnya juga tidak terlalu berat kok, hanya menemani anak-anak bermain sekaligus mengawasi mereka. Terkadang kamu juga diminta untuk sekedar membacakan dongeng untuk anak-anak. Wah seru ya?

  • Anak Disabilitas/ keterbelakangan mental (Behindertenhilfe)

Kalau di Jerman sana, memang ada lho lembaga sosial khusus untuk penyandang disabilitas ataupun keterbelakangan mental. Mereka akan diajari untuk membuat kerajinan, lukisan dll. Nah tugas kalian jika menjadi FSJ di Behindertenhilfe, kalian akan menjadi pendamping mereka. Membantu mereka menyiapkan makanan jika mereka kesulitan, menemani mereka jalan-jalan, membantu mereka jika mereka kesulitan saat membuat kerajinan tangan dll.

Terus kok artikelnya tentang Kenapa Sih FSJ Dari Indonesia Hanya Bisa 2 Bidang Saja? Yang perlu kalian ketahui guys. Menurut kebijakan dari pemerintah Jerman, bidang yang diperbolehkan untuk Auslander (orang asing) jika ingin mengikuti FSJ adalah panti jompo dan anak disabilitas saja.

Nah di artikel selanjutnya, Admin akan memberikan info ke kalian apa saja tugas yang harus kalian lakukan di 2 bidang tersebut secara detail. Agar kalian yang punya keinginan untuk mengikuti FSJ, memiliki gambaran apa yang akan kalian lakukan nanti jika menjalani program FSJ.

Jadi udah kejawab kan Kenapa Sih FSJ Dari Indonesia Hanya Bisa 2 Bidang Saja? Ok sekian dulu ya artikel dari Admin hari ini. Jika kalian merasa informasi ini bermanfaat, jangan lupa untuk like dan share ke teman kalian ya. Dan jika ada pertanyaan untuk Admin, silahkan leave comment di bawah. Danke schön

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *