Kapan Bisa Mengikuti Kelas Ausbildung?

Kapan Bisa Mengikuti Kelas Ausbildung?

Guten Morgen!

Ternyata antusiasme pemuda/i Indonesia terhadap program dari Pemerintah Jerman yaitu Ausbildung sangat tinggi. Hal ini terbukti dari banyaknya jumlah pertanyaan seputar kelas Ausbildung yang masuk di social media maupun admin Yayasan Aupair Indonesia Jerman, apalagi setelah mengetahui kondisi kelas Ausbildung Perdana Periode Maret 2018 di artikel sebelumnya. Wajar saja, siapa yang tidak mau bekerja dan belajar di Jerman? Kesempatan ini diberikan karena Negara Jerman membutuhkan banyak tenaga kerja asing di berbagai bidang dengan tujuan untuk memberikan pengalaman kepada pemuda/i diluar Jerman tentang bagaimana menjalani kehidupan & etos kerja di Jerman. Bagi kamu yang bertanya-tanya, Kapan Bisa Mengikuti Kelas Ausbildung? Admin akan ulas di artikel ini ya.

FYI, Kelas Program Ausbildung di Yayasan Aupair Indonesia Jerman berlangsung 4 periode dalam setahun, yaitu pada Bulan Maret, Juni, September, dan Desember. Jika kamu berminat mengikuti kelas di periode Juni 2018 persiapkan dari sekarang ya, jangan sampai kehabisan kuota dan harus menunggu lagi di periode selanjutnya. Kamu hanya perlu mengisi formulir pendaftaran dan melengkapi beberapa dokumen lainnya. Untuk bidang yang tersedia antara lain Hotel, Resort, Restaurant, dan Altenpflege. Informasi selengkapnya seputar Bidang-bidang Ausbildung bisa kamu baca di artikel ini.

Pihak Perusahaan Jerman biasanya menghendaki kedatangan peserta pada Bulan Agustus – September, dan terkadang pada Bulan Februari – Maret. Berdasarkan waktu tersebut kami telah menyusun rundown kegiatan persiapan mulai dari kelas bahasa hingga keberangkatan yang berlangsung selama 6-8 bulan. Jadi, para peserta di periode Desember dan Maret dijadwalkan akan berangkat ke Jerman pada Bulan Agustus, sedangkan peserta kelas periode Juni dan September untuk keberangkatan Februari. Kami telah mempersiapkan layanan sedemikian rupa sehingga para peserta hanya perlu fokus belajar untuk mendapatkan sertifikat saja. Berikut ini layanan yang bisa kamu peroleh jika mengikuti Program Ausbildung :

  • Kursus Bahasa Jerman selama 4 bulan dari level A1-B2
    Pembelajaran dilakukan secara intensif setiap hari Senin-Jumat pukul 09.00-16.00 WIB. Jumlah peserta pada setiap kelas juga dibatasi antara 10-12 orang agar kondisi kelas tetap kondusif selama proses belajar. Kamu juga akan belajar di ruangan ber-AC yang nyaman, dengan meja dan kursi. Kami berharap dengan kondisi tersebut, peserta dapat belajar dengan fokus sehingga materi dapat diterima dengan baik.
  • Pendaftaran Ujian di Goethe-Institut
    Peserta Ausbildung akan mengikuti ujian level B1 untuk mendapatkan sertifikat. Ingat ya, Sertifikat Bahasa Jerman yang diakui hanya dari Goethe-Institut. Untuk ujian A2 dan B1 di Goethe-Institut dilakukan setiap 3 bulan sekali. Para peserta Ausbildung periode Maret 2018 akan mengikuti ujian pada Bulan Juni 2018. Nah, untuk pendaftaran ujian dilakukan 1 bulan sebelumnya, mengikuti jadwal dari pihak Goethe-Institut. Setelah menyelesaikan proses registrasi, peserta bisa mengambil kartu ujian sebelum Ujian berlangsung di Sekretariat Goethe. Kami juga memberi garansi lulus ujian, tetapi bukan berarti semua peserta akan lulus ujian, mereka juga bisa gagal jika tidak belajar. Maksud dari garansi disini adalah jika kamu gagal maka kamu berhak mendapatkan free pengulangan materi sebanyak 7x pertemuan untuk persiapan ujian selanjutnya.
  • Pembuatan Profil dan CV
    Seperti yang pernah admin jelaskan sebelumnya, Curriculum Vitae (CV) ini merupakan salah satu berkas yang akan diserahkan ke Perusahaan Jerman. Berdasarkan data diri peserta di formulir pendaftaran, kami akan membuatkan CV dalam Bahasa Jerman. Seperti para peserta Periode Maret 2018 yang CV nya telah selesai dibuat dan akan segera dikirim ke pihak perwakilan Perusahaan Jerman di Indonesia.
  • Terjemah Ijazah & Transkrip
    Hal ini juga sudah pernah admin jelaskan ya, sebagai dokumen pelengkap yang akan dikirimkan ke pihak perusahaan, kamu perlu melampirkan ijazah pendidikan terakhir dan transkrip yang telah diterjemahkan oleh Penerjemah Tersumpah ke Bahasa Jerman. Kami telah bekerja sama dengan Penerjemah Tersumpah, jadi kamu tidak perlu lagi repot-repot mencari.
  • Pendaftaran dan Pengiriman Berkas ke Perusahaan di Jerman
    Setelah dokumen lengkap kami akan menyerahkan ke pihak perwakilan Perusahaan Jerman yang ada di Indonesia. Setelah dilakukan pengecekan, mereka akan meneruskan dokumen tersebut ke Perusahaan Jerman terkait.
  • Pengurusan Visa Ausbildung
    Untuk keberangkatan Agustus, biasanya pembuatan Visa dilakukan pada akhir Bulan Juni atau awal Bulan Juli. Kami selalu membantu peserta dalam pembuatan termin dan menyiapkan segala berkas dan dokumen yang dibutuhkan menjadi 1 map sesuai urutan berdasarkan permintaan dari Kedutaan. Kamu bisa cek Kelengkpan Dokumen Visa Ausbildung di artikel ini.
  • Garansi Berangkat ke Jerman
    Salah satu keunggulan di Yayasan Aupair Indonesia Jerman adalah garansi berangkat ke Jerman. Kami memberi garansi karena kami memiliki kerjasama dengan Perusahaan Jerman, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan ketidakpastian keberangkatan kamu ya..

Nah, seperti itu ya teman-teman ulasan mengenai Kelas Ausbildung di Yayasan Aupair Indonesia Jerman. Jadi gimana, apakah kamu sudah menentukan Kapan Bisa Mengikuti Kelas Ausbildung? Kami tunggu di Kelas Ausbildung Periode selanjutnya ya..

 

Danke schön

(Cr: Tirani Jannatul Ma’wa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *