Interview di Kedutaan : Alasan Mengikuti Aupair

Interview di Kedutaan : Alasan Mengikuti Aupair

Interview di Kedutaan : Alasan Mengikuti Aupair

Mengapa ini saya berikan catatan / tulisan khusus mengenai Interview di kedutaan dan Alasan Mengikuti Aupair.

Ya tulisan ini saya buat, karena berdasarkan pengalaman saya dan calon peserta Aupair ke Jerman saya yang telah mengikuti Interview dengan Salah Satu Agen di Jerman.

Perlu saya jelaskan sebelumnya, bahwa ia sebenarnya mengikuti Aupair Jerman ini adalah karena ia mau melanjutkan studinya di Jerman, dan saat ini ia masih mengambil Kursus Bahasa Jerman sampai buku Studio D A1. Saya akui jalan yang diambil adalah sangat tepat dan bagus, dan didukung dengan pemikiran yang maju ditambah dengan ia mendaftar di agen yang tepat, maka keluarga asuh (Gast Familie) di jerman akan ia temukan dengan hanya tinggal menunggu waktu saja, hehe

Jadi ceritanya seperti ini : Seperti biasa saya mengirimkan aplikasinya ke agen-agen resmi di Jerman dan ada salah satu balasan dari agen disana, yang merupakan hal baru bagi saya dan bertentangan dengan apa yang selama ini teman saya informasikan :-). Saya tidak terlalu memperdulikannya, tetapi ternyata ketika peserta saya tadi Interview dengan agen yang lain ternyata ia pun di informasikan hal yang sama, haha. Ya ini benar-benar hal yang baru bagi saya sekaligus menambah pengetahuan saya tentang Auapir ini.

Pasti pada bingung ya, hal apa yang saya maksud, hehe. Ok langsung saja jadi saran saya untuk yang akan melamar Auapir ke Jerman terutama dengan tujuan di bawah ini, harap diperhatikan kembali penggunaan katanya untuk dimasukkan di dalam “Dear Family” / Liebe Familie”

“Jangan cantumkan alasan akan melanjutkan kuliah di Jerman / ketika Interview di Kedutaan, karena bisa dipersulit (sudah terlalu banyak mahasiswa di Jerman)

Ya itulah yang saya dapatkan informasi dari agen yang ada di Jerman. Saya masih belum mengetahui seberapa akurat informasi tersebut. Disini saya hanya ingin menyampaikan informasi apa yang saya terima :-).

Lalu apa yang saya lakukan dengan informasi yang saya dapatkan, apakah saya akan telan mentah-mentah dan mengikuti apa yang disarankan oleh agen tersebut ? Tidak, hehe. Ya saya tetap membuat profil peserta Aupair saya tersbut dengan mencantumkan tujuan untuk melanjutkan Kuliah di Jerman. Dan apakah berhasil ? Ternyata masih banyak juga yang tertarik dan merespon akun profile peserta saya yang saya buat dari awal, hehe

Paling menurut saya ketika Interview dengan kedutaan nanti yang akan saya suruh untuk mereferensikan alasan tersebut, yakni jangan katakan untuk melanjutkan studi di Jerman, tetapi sampaikan alasan lainnya. Apa kira-kira alasan yang bisa dijadikan alasan ketika Interview dengan kedutaan nantinya ya. Saya akan membahasnya di tulisan saya yang berikutnya ya.

Terakhir bantu doa ya untuk peserta Auapir saya yang ini. Sudah sekitar 3x dia Skype, mudah-mudahan ia bisa menemukan Gast Familie yang tepat dalam waktu tidak lama lagi ya 🙂

Danke 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *