Gak Terima FSJ Perempuan ya? Bisa Gak Sih Sebenarnya?

Gak Terima FSJ Perempuan ya? Bisa Gak Sih Sebenarnya?

Hallo Leute…

Di artikel kemarin ada yang bertanya nih ke Admin, apakah FSJ itu memang khusus untuk laki-laki saja? Lalu apakah buat kalian yang perempuan tidak bisa mengikuti program FSJ? Nah buat yang bertanya-bertanya Gak Terima FSJ Perempuan ya? Bisa Gak Sih Sebenarnya? Artikel ini Admin buat untuk menjawab rasa penasaran kalian.

Sudah tau kan definisi dari FSJ dan Au Pair. Kalau kalian belum tau, sebaiknya kalian baca dulu deh disini Cowok Sulit Ikut Au Pair, FSJ Jalan Keluarnya dan disini Apakah Program Aupair itu semacam Program Beasiswa Kuliah di Jerman?. Agar Admin tidak perlu menjelaskan lagi dan kalian juga nantinya sudah memiliki gambaran umum apa itu FSJ dan Au Pair. Au Pair itu berbeda dengan FSJ guys, karena Admin tegaskan sekali lagi jika tujuan utama Au Pair adalah pertukaran budaya sedangkan tujuan FSJ adalah untuk merasakan langsung suasana bekerja di Jerman.

Nah untuk kalian yang sudah mengikuti postingan Admin dari minggu kemarin, pasti sudah mengetahui bahwa kebanyakan Gast-Familie menginginkan Au Pair wanita maka dari itu kemungkinan laki-laki mengikuti program Au Pair sangat kecil. Kalau belum tau, kalian bisa baca disini Aupair Laki-Laki Tidak Bisa Diterima.

Lalu kembali lagi ke pertanyaan Gak Terima FSJ Perempuan ya? Bisa Gak Sih Sebenarnya? Jawabannya, sebenarnya bisa guys tetapi lebih sulit memang jika harus apply saat kalian di Indonesia. Lain hal nya jika kalian mengambil Au Pair terlebih dahulu, nah setelah Au Pair kalian mempunyai keinginan untuk masih tinggal di Jerman tapi dalam keadaan yang masih belum siap untuk kuliah ataupun bekerja. Justru peluangmu semakin besar guys, karena banyak sekali pihak Träger yang lebih menginginkan calon pesertanya interview langsung di Jerman. Karena memang sebagian besar Träger di Jerman keberatan jika harus interview melalui Skype.

Logikanya guys, karena memang peluang laki-laki sangat kecil untuk mengikuti program Au Pair karena sangat jarangnya GF yang mau menerima Au Pair laki-laki. Maka Program FSJ ini lebih diprioritaskan untuk laki-laki yang mempunyai mimpi ke Jerman sebagai program alternatif. Karena program FSJ ini persyaratannya tidak seribet jika ingin mengambil kuliah di Jerman yang mengharuskan mempunyai uang jaminan 8900 euro. Atau bahkan yang mempunyai keinginan bekerja di Jerman yang mengharuskan untuk kalian mempunyai skill yang sangat baik dalam bidang tertentu.

Sama nih guys dengan Au Pair, jika kalian ingin kuliah atau bekerja di Jerman bisa nih ambil FSJ untuk laki-laki dan Au Pair untuk perempuan sebagai batu loncatan untuk kalian. Selain kalian bisa memperdalam Bahasa Jerman terlebih dahulu langsung di negaranya, kalian juga tidak akan mengalami yang namanya Culture Shock lagi.

Kalian bisa menambah relasi dan kenalan sehingga kalian bisa bertanya dan menambah referensi misalnya untuk kerja part time jika kalian ingin kuliah sembari mengambil part time, atau untuk referensi mencari tempat tinggal yang murah dan masih banyak lagi keuntungan jika kamu punya banyak kenalan. Gak cuma mengandalkan mencari referensi di internet, yang pasti kadang kalau tidak jeli ada kemungkinan tidak sesuai ekspektasi kita.

Nah jadi itu guys jawaban untuk kalian yang masih bingung Gak Terima FSJ Perempuan ya? Bisa Gak Sih Sebenarnya? Sekarang sudah terjawab kan. Untuk yang masih ada pertanyaan, kalian bisa tanya ke Admin dengan cara leave comment di bawah ya.

Kalian penasaran gak sih program apa yang selanjutnya Admin share minggu depan? Nih Admin kasih bocoran ya, minggu depan Admin akan memberi info ke kalian tentang program lain untuk kuliah di Jerman selain di Universitat dan Fachhoschschulen (Sekolah Tinggi) dan sekaligus kalian juga bisa kerja. Program apakah itu? Makanya pantengin terus update-an Admin agar kalian gak ketinggalan informasi yang bermanfaat pastinya. Danke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *