FSJ sebagai Jalan Lain ke Jerman

FSJ sebagai Jalan Lain ke Jerman

Hallo Leute

Siapa dari kalian yang sudah menunggu Admin bahas semua tentang FSJ dari minggu kemarin? Khususnya buat kalian para laki-laki yang mempunyai mimpi dan bertekad untuk bisa ke Jerman, sedangkan untuk mengikuti program Au Pair pun kemungkinannya sangat kecil. Ini nih jawaban dari doa kalian, ya program FSJ sebagai Jalan Lain ke Jerman yang diprioritaskan untuk laki-laki 18-26th yang ingin merasakan bagaimana susana kerja di Jerman.

Tertarik? Yuk kita sama-sama bahas ya. Buat kalian yang belum mengetahui apa itu program FSJ, kalian bisa baca di link ini. Sebelum Admin membahas tentang apa saja persyaratan untuk mengikuti program FSJ, Admin akan membahas terlebih dahulu tentang keuntungan mengikuti program FSJ ini. Agar kalian lebih tertarik, dan lebih menguatkan tekad kalian untuk meraih mimpi kalian ke Jerman.

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan tentunya dengan mengikuti Program FSJ di Jerman ini, antara lain :

  • Mendapatkan Uang Saku 200-300 Euro

Berbeda dengan Au Pair yang mendapatkan uang saku sebesar 260 euro/bulan, jika kamu mengikuti program FSJ kamu akan mendapatkan uang saku sebesar 200-300 euro/bulan tergantung Trager kamu.

  • Mendapatkan Asrama untuk tempat tinggal

Jika Au Pair memberimu kesempatan untuk tinggal bersama Gast Familie, maka ketika kamu mengikuti program FSJ kamu akan mendapatkan asrama dari pihak Träger. Biasanya asrama yang disediakan, dapat ditempati 2 orang dalam satu kamar itu juga bisa lebih tergantung kebijakan dari pihak Träger. Di asrama ini, jangan harap kamu akan mendapatkan partner sekamar sama-sama orang Indonesia. Karena kebanyakan peserta FSJ di YAIJ mengaku mereka mendapatkan teman sekamar dari negara lain. Hal ini justru terasa menyenangkan, karena kita bisa bertukar kebudayaan dari masing-masing negara dan menambah teman dari negara lain. Terutama buat kalian yang tertarik, karena FSJ sebagai Jalan Lain ke Jerman tidak memerlukan uang jaminan juga lho guys. Oh ya kalau kalian masih bingung apa itu Träger, kalian bisa cari tau di link ini  Cowok Sulit Ikut Au Pair, FSJ Jalan Keluarnya (jangan malas membaca ya).

  • Mendapatkan 26 hari cuti dalam 1 tahun

Dalam seminggu, kalian diharuskan untuk bekerja selama 5 hari. Diluar jam kerja tersebut, kalian berhak mengambil cuti selama 26 hari full dalam setahun. Tuh yang mau pulang kampung ke Indonesia, bisa banget kan? Jadi gausah takut gak dapat libur.

  • Mendapatkan kartu FSJ yang bisa digunakan untuk masuk museum/wisata

Ketika kalian mengikuti program FSJ, kalian akan mendapatkan kartu tanda anggota FSJ yang akan sangat berguna untuk kalian yang ingin pergi ke tempat wisata atau sekedar jalan-jalan ke museum. Karena dengan kartu tanda anggota FSJ, kalian akan mendapatkan diskon saat membeli tiket masuk wahana atau museum.

  • Mendapatkan 25x seminar di Jerman dan negara tetangga

Nantinya jika pihak Träger mu sedang mengadakan seminar atau kegiatan lainnya, kamu sudah pasti disuruh untuk ikut berpartisipasi  lho guys. Dan jika kamu beruntung, seminar tersebut tidak hanya diadakan di Jerman saja guys apalagi kamu tidak perlu pusing mikirin akomodasi karena sudah pasti ditanggung. Wah kesempatan bisa jalan-jalan gratis ya kan.

  • Mendapatkan sertifikat bekerja yang bisa digunakan untuk pekerjaan selanjutnya

Ini nih keuntungan yang paling penting buat kalian yang ingin bekerja di Jerman setelah program FSJ kalian selesai. Kalian akan mendapatkan sertifikat bekerja walaupun kalian hanya sebagai volunteer. Enak kan? Nah sertifikat bekerja ini sangat berguna jika kalian ingin melanjutkan bekerja di Jerman seusainya kalian menjalankan FSJ.

  • Mendapatkan Asuransi Kesehatan 1 tahun

Sama seperti program Au Pair, kalian akan mendapatkan asuransi kesehatan dari Träger selama 1 tahun kalian mngikuti program FSJ di Jerman.

  • Mendapatkan pengalaman internasional dan bergaul dengan orang-orang dari seluruh dunia
  • Melatih kemandirian lebih dibandingkan Aupair

Bagi kalian yang lebih suka tantangan dan mau lebih mandiri, Admin sarankan kalian untuk mengikuti Program FSJ ini.

  • Berpeluang kerja di Jerman

Pada beberapa kasus FSJ bisa dijadikan sebagai Vorpraktikum di Jerman, sehingga bisa memotong masa Praktikum di Jerman, jika memang kalian berniat melanjutkan kerja di Jerman

 

Demikian keuntungan-keuntungan yang akan kalian dapatkan jika mengikuti program FSJ. Menggiurkan kan guys? Jadi buat kalian para laki-laki yang punya mimpi ke Jerman kalian bisa mengikuti FSJ sebagai Jalan Lain ke Jerman, jangan patah semangat ya guys. Jika ada informasi yang ingin kalian tanyakan seputar FSJ, kalian bisa leave comment di bawah yaa. Untuk kalian yang sudah tergiur untuk segera mengikuti program FSJ, Admin akan kasih sedikit bocoran nih. Besok Admin akan share tentang apa saja persyaratan untuk mengikuti program FSJ ini. So stay tune ya. Ok, Admin pamit jangan lupa like dan share ke temanmu jika merasa artikel ini bermanfaat. Danke schön

2 Comments

  1. Mohon pencerahan ny min, says udah umur 27 jalan 28 tahun. Saya berminat ingin ikut program Ausbildung atau FSJ, boleh dong kasitau requirements ny utk ikut program tsb. Boleh d beritahukan ke email says. Danke

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *