Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menjadi Aupair ?

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menjadi Aupair ?

Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menjadi seorang Aupair ? adalah pertanyaan yang paling sering di ajukan kepada saya. Untuk menjawabnya yuk kita bahas dibawah.

Sebenarnya tidak ada batasan waktu yang pasti mengenai berapa lama waktu yang dibutuhkan seorang calon Aupair menjadi Aupair di Jerman atau negara lainnya. Ada banyak faktor yang mempengaruhinya antara lain :

  1. Kemampuan Bahasa Jerman : Semakin cepat ia menguasai Bahasa Jerman semakin cepat pula ia bisa mendaftarkan diri pada Program Aupair Jerman ini
  2. Banyaknya jumlah aplikasi yang dikirimkan : Semakin banyak aplikasi yang dikirimkan tentunya memberikan peluang yang lebih besar kepadanya untuk lebih bisa mengikuti program ini
  3. Kecocokan dengan pihak keluarga : Semakin tidak memilih dan mensyaratkan banyak permintaan semakin besar pula peluang diterima cepat untuk mengikuti program Aupair

Yuk sama-sama kita bahas satu persatu :

Pertama adalah yang pertama dan yang utama yakni “Kemampuan Bahasa Jerman”, kenapa hal ini adalah yang utama dan yang pertama, karena bagaimanapun ini adalah syarat awal sekaligus syarat mutlak bagi Anda yang akan mengikuti program ini. Walaupun Anda sudah berhasil mencari keluarga dan sudah diterima sebagai Aupair mereka. Percayalah bahwa Visa Aupair Anda tidak akan keluar tanpa Sertifikat Bahasa Jerman yang menunjukkan kemampuan Bahasa Jerman Anda. Jadi inilah yang harus dipersiapkan pertama kali jika ingin mendaftar program ini

Kedua : Kirimkan aplikasi sebanyak-banyaknya. Jika Anda benar-benar berminat mengikuti program ini. Kirimkanlah aplikasi Anda sebanyak-banyaknya jangan hanya terpaku pada satu agen saja. Dengan mengirimkan aplikasi sebanyak-banyaknya peluang Anda untuk bisa diterima tentunya lebih besar bukan ? Hal ini juga bisa memberikan kita banyak pilihan jika nanti / kelak ada beberapa keluarga yang tertarik kepada kita, kita tinggal memilih saja mana yang terbaik menurut kita

Ketiga adalah Kecocokan Dengan Pihak Keluarga : Ini point terakhir yang menurut saya berpengaruh mengenai lama / tidaknya Anda bisa mengikuti program Aupair Jerman ini. Apa yang dimaksud dengan “Kecocokan dengan Pihak Keluarga ?”

Sebagai Aupair kita tentunya memiliki beberapa pertimbangan, misalnya kriteria keluarga seperti apa yang akan kita tinggali, apa pekerjaan orang tuanya, berapa jumlah anak yang akan kita asuh, umur berapa anak yang akan kita asuh, apa fasilitas yang kita dapatkan, sampai kepada jika bahwa kita muslim kita tentunya tidak makan babi, anjing dan minum bier atau wein. Hal ini tentunya harus kita bicarakan terlebih dahulu. Nah hal inilah yang terkadang menjadi batu sandungan kita bisa agak lama mengikuti program Aupair Jerman ini.

Selain banyaknya permintaan / keinginan yang akan kita ajukan kepada calon keluarga asuh kita, tentunya pihak keluarga juga akan banyak meminta kriteria seperti apa kepada kita sebagai calon Aupair mereka, seperti beberapa persyaratan yang biasa ditanyakan juga ketika kita mendaftar program Aupair Jerman ini, misalnya mengenai masalah kesehatan, hobi, mengurus anak berkebutuhakn khusus, single parent, kemauan untuk membantu tugas-tugas dalam rumah tangga atau lainnya. Ini juga tentunya bisa menjadi hambatan cepat/lambatnya kita mengikuti program ini.

Proses pencarian keluarga / cepat atau lambatnya kita dalam mencari keluarga adalah sebuah proses negosiasi dengan pihak keluarga di Jerman yang harus disikapi dengan baik dan bijaksana. Dengan Tips & Trik khusus yang diberikan saya yakin para peserta yang hendak mengikuti program Aupair Jerman ini bisa lebih cepat untuk mendapatkan keluarga. Dukungan team yang berpengalaman juga pastinya amat membantu dalam hal ini.

Dengan pengalaman kami, kami berusaha memberikan gambaran kepada Anda bahwa kurang lebih waktu yang dibutuhkan seseorang mulai mendaftar sampai berangkat ke Jerman kurang lebih 4 bulan (estimasi), dengan rincian sebagai berikut :

  • Kursus Bahasa Jerman full 1 bulan
  • Pencarian keluarga 1 bulan
  • Pengurusan Passport dan Visa 4 – 8 Minggu
  • TOTAL kurang lebih 4 bulan

Oleh karena itu bagi Anda yang akan mengikuti Program Aupair ke Jerman ini dan ingin cepat mendapatkan keluarga, Segera daftarkan diri Anda dengan menghubungi kami di COntact Us. Dengan dukuangan Team yang sangat berpengalaman kami akan membantu Anda menemukan keluarga sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Terima Kasih

Salam Hangat

Info Aupair

Info Aupair Team

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *