Bekerja Sambil Belajar, Bonus Free Program Senilai Rp 22.500.000

Bekerja Sambil Belajar, Bonus Free Program Senilai Rp 22.500.000

Beberapa dari kalian pasti sering stalking segala media sosial kami, bertanya-tanya pada diri sendiri kapan bisa mendaftar program, dan berharap bisa menjadi seperti peserta lain, belajar bahasa Jerman di kelas, mengikuti ujian dan mendapat sertifikat bahasa Jerman, Interview dan mengenal Gast Familie, Pengurusan Visa, hingga akhirnya bisa mewujudkan mimpi ke Jerman.

“Tapi apakah aku siap secara finansial maupun mental? Aku masih fresh graduate, kalau kerja saja belum, bagaimana mau bisa daftar program? Aku ga mau lagi merepotkan orang tua. Harus menunggu sampai kapan? Sedangkan programnya dibatasi usia. Lagipula, aku belum pernah hidup jauh dari keluarga. Apa bisa aku survive di Jerman? Bagaimana ya aku bisa jadi lebih mandiri dan benar-benar siap mental?”

“Semua pertanyaanku tidak pernah terjawab sampai aku mengetahui sebuah program dari Yayasan Aupair Indonesia Jerman. Program yang sangat cocok untuk ku. Aku bisa berada di lingkungan kerja yang linear dengan mimpi ku, pasti mereka semua mensupport ku. Aku juga bisa belajar lebih jauh tentang program Aupair dan program lain, mulai dari pendaftaran hingga aplikasi ke Jerman. Pasti aku juga mendapatkan positive vibes dari para peserta di sekelilingku dan jadi semangat. Okay, let’s do this!

Jalan setiap orang memang berbeda. Diantara banyaknya pesan yang masuk di semua sosial media Yayasan Aupair Indonesia Jerman dan juga admin, tak jarang kami temui remaja Indonesia yang mempunyai keinginan kuat untuk ke Jerman melalui program Aupair, FSJ, atau Ausbildung namun masih terkendala biaya. Hal itulah yang menjadi alasan kami membuka Program Magang di Yayasan Aupair Indonesia Jerman, yang kini dibuka kembali untuk Batch 4. Program ini ada sebagai wadah bagi remaja untuk mengexplore dan menyalurkan potensinya di sini selama 12 bulan, bisa dibilang bekerja sambil belajar. Hal yang menarik adalah pada bulan ke-13, peserta magang berhak untuk mengikuti kelas Aupair, FSJ, atau Ausbildung. Seperti yang kamu ketahui, program tersebut bernilai sebesar Rp 22.500.000. Wajar saja jika peminat program ini sangat tinggi sejak pertama kali dibuka pada Batch 1.

Program ini ditujukan untuk remaja supel berusia 18-25 tahun. Di sini kamu akan belajar dan dibimbing sesuai dengan posisi kamu. Untuk Program Magang Batch 4 ini, posisi yang tersedia adalah Admin dan Video Editor. Sudah terbayang kan job description nya seperti apa? Sebagai admin, kamu akan banyak berinteraksi dengan calon peserta, sehingga kamu harus belajar dan mengetahui Program yang ada di Yayasan Aupair Indonesia Jerman secara mendalam, karena kamu akan menangani proses registrasi mereka. Sedangkan sebagai Video Editor, kamu akan membuat konten-konten yang akan dipost di youtube, serta mendokumentasikan kegiatan di Yayasan Aupair Indonesia Jerman seperti seminar atau kegiatan lain. Enak ya, sembari bekerja bisa jalan-jalan ke berbagai kota di Indonesia saat seminar.

Peserta magang akan mendapatkan beberapa fasilitas antara lain gaji bulanan, mess (tempat tinggal), serta uang transport bagi yang berasal dari luar kota. Di sini kamu juga belajar mandiri, mental kamu juga akan terbentuk dengan baik sehingga diharapkan kamu bisa lebih siap saat di Jerman, mengantisipasi culture shock dan bisa beradaptasi dengan cepat.

Salah satu peserta magang yang sudah berhasil menginjakkan kakinya ke Jerman melalui Aupair adalah Dewi Yuliani Gunawan. Dewi berangkat ke Jerman pada bulan Januari 2018. Susan Rahmawati, peserta magang yang bertugas sebagai video editor, akan mulai mengikuti kelas pada bulan April 2018. Sedangkan yang lain masih menjalani proses sebagai peserta magang. Semangat ya!

Untuk menjadi peserta magang, kamu perlu melewati beberapa tahap. Pertama, pengiriman dokumen. Pastikan dokumen kamu lengkap dan dibuat dengan sebaik-baiknya. Kamu bisa mengirim dokumen ke email lembagakursusbahasa@gmail.com, yang meliputi :

  1. Formulir Pendaftaraan dan Surat Persetujuan Orang tua yang telah diisi (Download di http://bit.ly/2FmK4W5)
  2. CV terbaik
  3. Motivasi terbaik
  4. Scan Ijasah terakhir & Transkrip Nilai
  5. Scan KTP
  6. Surat Keterangan Sehat dari Dokter
  7. Pas Foto dan Foto Seluruh badan
  8. Dokumen pendukung lainnya

Setelah seleksi berkas, kamu akan dihubungi admin untuk penjadwalan interview. Pada tahap ini kamu akan melakukan interview Bahasa Inggris. Jika kamu lolos, maka kamu akan dihubungi kembali untuk melakukan interview ke-dua dengan Pemilik Yayasan Aupair Indonesia Jerman yaitu Herr Ayunk. Persiapkan diri kamu dengan baik dan jangan nervous ya teman-teman. Semoga kamu bisa melewati setiap tahapnya dengan baik dan bisa bergabung dengan kami di Yayasan Aupair Indonesia Jerman. Proses seleksi akan dilakukan hingga pertengahan bulan April. Namun, jika kandidat sudah terpilih maka kami akan menghentikan proses penerimaan. Hingga saat ini, beberapa kandidat Peserta Magang Batch 4 telah menjalani proses interview. Bahkan ada juga kandidat peserta magang yang tidak lolos pada Batch 3 mendaftar lagi pada Batch 4 ini. So guys, Don’t let anything stop you to make your dreams become real! Coba aja, siapa tau ini jalan kamu untuk bisa mewujudkan mimpi ke Jerman. You will never know if you never try. So, what are you waiting for? Prepare all the documents and join with us!

(Cr: Tirani Jannatul Ma’wa)

8 Comments

  1. Untuk belajar bahasa jerman sampai leve C, bisa di tempuh berapa bulan? tempat nya apakah ada di sekitar surabaya/mojokerto jawa timur?

    1. Halo Miftah,
      pelatihan bahasa di kami satu level satu bulan mbak. kamu bisa hubungi Admin Rishka : 0852.1667.6672 atau Admin Anes : 083808050008 (Call/WA) ya untuk info lebih lanjut ya

    1. daftar saja coba jika berminat. Gak wajib juga bhs inggris HANYA nilai plus. 2 orang peserta kami nyatanya juga kurang bhs inggris, tetapi karena memiliki skill lebih kami terima. Semoga sukses ya

    1. Halo Harrus,
      untuk join program apa ya? silahkan konsultasi dengan Admin Rishka : 0852.1667.6672 atau Admin Anes : 083808050008 (Call/WA) ya untuk informasi lebih lanjut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *