2 Wanita Ini Akan Pergi Ke Jerman Dengan GRATIS, Bagaimana Caranya?

2 Wanita Ini Akan Pergi Ke Jerman Dengan GRATIS, Bagaimana Caranya?

Tari dan Yani adalah peserta magang di YAIJ (Yayasan Aupair Indonesia Jerman) Bacth 5. Mereka memiliki impian yang sama untuk melanjutkan pendidikan di Jerman melalui program alternatif untuk ke Jerman, yaitu program Aupair. 2 wanita asal Medan dan Malang ini memiliki background hidup yang sangat berbeda tetapi memiliki 1 impian yang sama. Yaitu melanjutkan pendidikan hingga ke Jerman. Impian yang sangat keren sekali ya. Apa kamu juga memiliki impian yang sama dengan mereka?

Untuk kamu yang belum tahu program magang YAIJ. Program magang YAIJ adalah program sosial yang memberikan kesempatan untuk siapapun yang ingin mewujudkan impian pergi ke Jerman melalui program Aupair, FSJ ataupun Ausbildung. Semua biaya seperti kursus bahasa Jerman, pengurusan dokumen-dokumen yang perlu disiapkan, hingga tiket pesawat keberangkatan Indonesia – Jerman, semua dibiayai YAIJ. Dengan ketentuan kamu akang magang di YAIJ selama 18 bulan dan tetap akan mendapatkan gaji. Atau yang lebih simplenya kamu ke Jerman dengan GRATIS. Kerenkan? Kamu kapan menjadi peserta magang di YAIJ? :p

Wanita berusia 22 tahun dan 24 tahun ini memiliki alasan yang sama saat ditanyakan “kenapa tertarik magang di YAIJ?”. Yani Iin Ariska atau yang lebih akrab dipanggil Yani ini menuturkan “setahun kita magang habis itu ada free program buat ke Jerman, jadi ada yang mastiin udah pasti tahun depan pergi ke Jerman“. Yani juga menjelaskan jika tidak melalui program magang di YAIJ tidak pasti tahun depan ia akan berangkat ke Jerman. “Aku sih juga gitu, karna aku berfikirnya belum tentu tahun depan aku masih fokus untuk ke Jerman“ ucap Tari menambahkan penjelesan dari Yani.

Saat ditanyakan “apa motivasi pergi ke Jerman?“ Tari dan Yani memiliki motivasi yang sama, yaitu melanjutkan pendidikan di Jerman. Yani menjelaskan bahwa ke Jerman adalah alternatif untuk dia mewujudkan impiannya. “Pengennya lanjut S2 cuman S2-nya bukan di Jerman, kalo buat pengenan aku itu adanya di Finlandia atau di Denmark” ucap Yani. Jika dari keinginan pribadi Yani ia ingin melanjutkan S2 di Finlandia atau di Denmark tapi tidak membuat Yani patah semangat untuk mewujudkan impiannya melanjutkan pendidikan di Jerman.

Wah patut dicontoh ya guys mba Yani ini, karna tidak patah semangat untuk mewujudkan impiannya.

Sedangkan Ningsih Utari atau yang biasa dipanggil Tari, ia baru ingin memulia kuliah. Memiliki sifat yang mandiri, Tari tidak ingin merepotkan orang tuanya untuk memujudkan impiannya melanjutkan pendidikannya di Jerman. “Salah satu caranya aku harus cari beasiswakan“ ucap Tari. Yani juga menjelaskan bahwa mencari beasiswa untuk kuliah di Jerman lebih mudah didapatkan jika berada langsung di Jerman.

Mba Yani dan mba Tari harus kamu contoh nih guys. Karna mereka tidak patah semangat untuk mewujudkan impiannya walau banyak rintangan yang menghadang. Apa kamu masih semangat untuk mewujudkan impian kamu seperti mereka? Harus semangat dong!

Tari dan Yani mulai magang di YAIJ pada tanggal 3 September. Tercatat pada hari ini tanggal 4 Desember 2018, Yani dan Tari sudah magang di YAIJ (Yayasan Aupair Indonesia – Jerman) selama 3 bulan. Walau baru beberapa bulan bersama, mereka sangat akrab di dalam video. Yang mengartikan bahwa magang di YAIJ sangatlah menyenangkan.

Untuk tugas selama magang di YAIJ, Tari dan Yani memiliki tugas yang berbeda. Yani bertugas untuk mengurus keuangan, pendaftaran peserta YAIJ untuk ujian di Goethe Institut, hingga mengurus buku yang akan digunakan untuk pembelajaran para peserta YAIJ. Sedangkan Tari bertugas menjadi Talent di YAIJ yang mempromosikan seluruh Program YAIJ di sosial media seperti, Instagram, Youtube dan Fanpage. Jika kamu sering stalking Instastory Instagram YAIJ pasti kamu tidak asing lagi dengan Tari. Btw kamu udah follow semua sosial media YAIJ belum? Kalau belum yuk difollow dulu

Instagram : https://www.instagram.com/infoaupair/

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCkCQ3wCynkyzXK1hepN4zPQ

Fanpage : https://www.facebook.com/aupairindonesiajerman/

Di dalam video Tari dan Yani juga berkesempatan menceritakan keseruan mereka dengan peserta magang YAIJ lainnya. 7 dari 8 peserta magang YAIJ berasal dari luar Jakarta. Maka dari itu YAIJ menyiapkan Mess untuk tempat tinggal para peserta magang. Usut punnya usut ternyata mereka menggosipi peserta magang lainnya saat di Mess. Nah untuk sifat gosip-menggosip dari mereka berdua jangan dicontoh ya guys. Gak baik untuk kesehatan dalam pertemanan kamu. Contoh semangat mereka aja ya guys, semangat untuk mewujudkan impiannya. Tapi jangan khawatir, para peserta magang YAIJ gak baperan kalo digosipin, karna yang digosipi itu fakta hehe.

Cukup segitu dulu ya guys pembahasan 2 Wanita Ini Akan Pergi Ke Jerman Dengan GRATIS, Bagaimana Caranya?. Kamu bisa nonton langsung keseruan dan perkembangan para peserta magang YAIJ dengan menonton video fullnya di link di bawah ya guys.

Kira-kira, apakah Tari dan Yani berhasil berhasil mewujudkan impiannya di Jerman? Yuk pantau terus keseruan para peserta magang YAIJ dengan mengunjungi channel youtube YAIJ. Jangan lupa untuk kamu subscribe dan nyalahkan lonceng notifikasinya agar kamu gak ketinggalan info-info penting lainnya seputar Aupair, FSJ dan Ausbildung.

Channel Youtube YAIJ (Yayasan Aupair Indonesia Jerman) :

https://www.youtube.com/channel/UCkCQ3wCynkyzXK1hepN4zPQ

Video Tari dan Yani, peserta magang Aupair Bacth 5 :

https://www.youtube.com/watch?v=G2G5TLLnhuE

 

(Cr :  Dodi Al Kusuma).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *